Akhirnya kembali lagi setelah sekian lama menelantarkan blog ini...!! -_-' .. Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf terlebih dahulu karena tidak sempat memberi kabar beberapa minggu ini..

Dari pada berlama-lama, sebaiknya blogging langsung kita lanjutkan sekarang.. ^^ .. Polling (angket) memang sudah tersedia pada fasilitas tambahan di setiap blog. Tapi bagi kalian yang membutuhkan kenikmatan dalam hal kecepatan akses, mungkin ini bisa menjadi salah satu solusi.

Polling memang sangat bermanfaat, apalagi bila kita letakkan pada blog kita sendiri. Pertanyaan dapat kita susun agar kita dapat menemukan jawaban konkret berdasarkan hasil survei. Membuat pertanyaan terutama seputar pendapat pengunjung mengenai blog kita, dapat menjadi tolak ukur dalam melakukan tindak lanjut berikutnya.

Polling memang sudah tersedia dari blogger sehingga dengan mudah dapat dibuat dalam blog. Tapi pada posting-an ini, saya menyarankan untuk menggunakan fasilitas polling gratis yang disediakan oleh Free Website Poll. Kenapa...? pembuatan widget polling ini sangat sederhana dan dapat diletakkan di mana saja. Untuk mengakses polling ini juga menggunakan proses loading yang sangat cepat.

Untuk membuat widget polling ini, cukup masuki situs utamanya, tanpa perlu daftar apapun, langsung saja membuat pertanyaan dan jawaban pada formulir yang disediakan dan kita akan langsung diberikan kode html form yang dapat kita copy & paste ke dalam widget atau ke dalam postingan seperti yang di bawah ini.

Bagaimana penilaian anda terhadap tampilan "halaman utama" pada blog ini?














Lihat hasil

Karena bentuknya berupa kode script HTML, kalian dapat memodifikasi sendiri widget ini sesuka hati, baik itu jenis huruf, warna, panjang lebar, gambar, dll. Widget ini dapat diletakkan tidak hanya pada sidebar, tapi juga dalam posting-an blog.

Untuk langsung mencoba silahkan langsung menuju TKP... ^^ ..v..



KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler