Hmmm... Apa yang dimaksud dengan "blog dicampakkan"?? Ini berawal dari kisah saat pertama kali ane membuat blog ini. Alamat blog yang ane isi pertama kali adalah muhammadmizan.blogspot.com. Ternyata ane sama sekali tidak bisa memakai nama alamat tersebut karena sudah ada yang memiliki. Yang sangat disayangkan, ternyata blog itu hanya berisi headline judul blog, tanpa ada postingan sama sekali (entah sejak kapan blog ini dibuat, yang jelas, sih Muhammad Mizan ini bukan ane -_-').

Ada beberapa kemungkinan kenapa blog itu dicampakkan:
Kemungkinan pertama, si Muhammad Mizan itu memang hanya iseng membuat blognya.
Kemungkinan kedua, si Muhammad Mizan memang sengaja mempersiapkan blog-nya untuk keperluan nanti.
Kemungkinan ketiga, si Muhammad Mizan lupa dengan user dan password yang dia miliki.

Kenyataannya sih, membuat nama domain tersebut memang tidak menjadi masalah serius, apalagi kita bisa membuat alamat sendiri dari penyedia domain web, mulai dari yang komersil, sampai yang gratisan seperti dot co.cc, co.tv, co.nr, dsb. Namun, adakalanya memiliki alamat dari blogspot dengan nama asli kita pada nama subdomainnya dapat menjadi kebanggaan tersendiri. ^^

Sebagai salah satu contoh, nama url subdomain "cantik" (udah kayak nomor handphone aja ^^ ) yang dicampakkan adalah http://blog.blogspot.com/. Blog ini hanya berisi postingan berbahasa korea dengan satu postingan berjudul "Test" yang diterbitkan tahun 2003.

Tadinya besar harapan ane kalau blog ini akan muncul dengan nama alamat url http://muhammadmizan.blogspot.com/ tapi ternyata sudah ada dan tercampakkan. Lalu ane ubah menjadi http://mizan.blogspot.com/, ternyata juga sudah ada dan tercampakkan pula. Subdomain m-mizan, bukan menjadi favorit ane =P, muhanmmad-mizan juga tidak menarik. Akhirnya ane memutuskan alamat url blog ini menjadi http://em-mizan.blogspot.com/, sebuah alamat url yang lumayan ane suka, unik, dan ane tidak berniat untuk menggantinya dengan nama domain apapun. ^^v

Tadi adalah awal mula cerita bagaimana nama alamat situs blog ini terbentuk... hehe.. Jadi bagaimana seharusnya blog yang "tercampakkan" ini? Apa dibiarkan beredar terus tanpa ada kejelasan (mungkin selamanya 0_o), atau tidak ya..!??

KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler