Coba kamu akses blog-mu dari handphone...! Yang akan kamu lihat adalah bentuk web yang ribet..! Tampilannya persis seperti versi di komputer tapi dengan navigasi yang melelahkan karena melalui ponsel, tulisannya yang kecil, menu link yang tidak jelas entah dimana.

Dapat mengakses blog melalui ponsel memang bukan menjadi prioritas utama, karena blog umumnya berisi artikel yang cukup padat sehingga lebih nikmat kalau dibaca di layar monitor. Tapi dengan membuat versi 'Mobile Web' dari blog dapat membuat blog kamu jd lebih bergengsi dan tentu saja, blog jadi lebih fleksibel karena bisa diakses lebih banyak orang, kapan saja, dimana saja.

Solusi yang dapat kamu ambil agar blog dapat diakses lebih mudah dari ponsel adalah dengan membuat domain baru di situs Mofuse Blog. Situs ini adalah penyedia layanan pengubah web menjadi versi mobile web, yaitu dengan cara membuat sebuah web ringan yang berisi logo dan daftar feed RSS dari situs blog kita.

Setelah mendaftar menjadi user, kita dapat membuat sebuah web baru yang dapat langsung terisi postingan blog cukup dengan menuliskan alamat blog kita. Hasilnya, alamat blog ponsel kita akan menjadi 'namablog.mofuse.mobi' . Nama alamat bisa dibuat baru atau sama dengan nama blog kita.

Mofuse juga menyediakan versi Premium. Dengan begitu, kita dapat membuat alamat web ponsel menjadi lebih independen seperti 'm.namablog.com', dan tampilan blog dapat lebih diatur sesuka hati kita. Keren kan..!? Kalau begitu silahkan langsung mencoba.. ^^

Untuk daftar Mofuse Blog secara gratis silahkan klik di sini.
Untuk daftar Mofuse Premium berbayar silahkan klik di sini.
Untuk melihat preview web ponsel silahkan kunjungi Mashable di ponsel kalian.




KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler