Kamu masih newbie alias baru dalam dunia blog?
Baru membuat blog?
Ingin blog kalian dapat langsung diakses dimana-mana?

Ada satu cara sederhana agar dapat mempromosikan blog kalian yang masih baru dengan cepat, yaitu daftarkan blog kalian ke berbagai Search Engine di Internet.
Search Engine atau dalam istilah Indonesia 'Portal Pencari Situs', adalah situs web yang biasa kalian gunakan untuk mencari artikel, berita, atau alamat situs yang kalian kehendaki, seperti Google, Yahoo, Bing Microsoft, dll.

Sekarang saatnya untuk manfaatkan mesin pencari tersebut untuk kebutuhan blog/situs web kalian. Bagaimana caranya?

Tenang saja, biasanya para mesin pencari tersebut meng-index atau mendata blog/web kalian secara otomatis, khususnya untuk portal pencari yang "besar" seperti Google. Tapi sayangnya, karena begitu banyaknya situs di dunia maya, kadang kala kalian harus mendaftar secara manual untuk alamat situs agar dapat langsung didata oleh mesin pencari tersebut, kalau tidak situs kalian bisa ter-index dalam kurun waktu yang lama.

Tapi tenang saja, karena sekarang sudah ada situs yang berbaik hati mau mendaftarkan alamat situs anda secara otomatis ke banyak Search Engine dalam waktu yang bersamaan.

Situs tersebut adalah Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! dan Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Cara mendaftarnya sendiri cukup mudah, cukup sebutkan nama situs, alamat situs,pilih Search Engine yang dikehendaki, dan cukup sekali klik, situs kalian langsung didaftarkan ke lebih dari 50 portal pencari situs.

Dan yang paling utama, kalian tidak perlu repot-repot mendaftar dan tidak dikenakan biaya sedikitpun.
Silahkan langsung mendaftar dengan meng-klik logo kedua situs diatas, dan setelah terdaftar semoga blog kalian menjadi lebih mudah diakses dan ramai pengunjungnya. ^^

NB: Saya menyarankan untuk menggunakan email baru saat mendaftar karena akan banyak email konfirmasi dan konfirmasi aktifasi pendaftaran.

KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler