Dulu, salah satu kendala yang membuat blog ini lemot saat diakses adalah karena ada javascript untuk membuat "Twitter Profil Badges". Tujuan utamanya sih..! Untuk mempromosikan akun twitter dan blog, atau untuk memberitahu info status yang saya tulis di twitter.

Sebelumnya saya menggunakan widget yang secara resmi disediakan oleh twitter.com. Tapi, yang saya peroleh adalah widget javascript yang benar-benar BWKiller (Bandwidth Killer ^^). Proses loading untuk widget ini sendirian saja bisa memakan waktu sampai lebih dari 20 detik -_-.

Sekarang..! Sudah ada alternatif lain untuk masalah Twitter Bagdes ini (kayak pengobatan aja ^^), yaitu dengan menggunakan fasilitas gratis yang disediakan TwitStamp. TwitStamp adalah situs penyedia widgets Twitter Badges untuk akun twitter kita, dengan pilihan berbagai macam jenis dan bentuk. TwitStamp merupakan widget yang berisi status terakhir yang kita miliki sehingga dapat tampil pada web/blog.

Yang asyiknya lagi, TwitStamp sama sekali tidak menggunakan Javascript, sehingga proses loading widget jauh lebih cepat. Widget ini hanya berbentuk file gambar yang isinya sudah diintegrasikan dengan data status twitter yang kita daftarkan.

Kalian mencari badges yang orisinil?? Tidak masalah, karena TwitStamp menyediakan fitur untuk membuat badges sendiri menggunakan file gambar berekstensi '.png', dan kita tinggal mengatur penempatan avatar, nama, dan postingan status terakhir.

Kalau kalian pusing, kalian bisa menggunakan fitur Twitter Card (seperti yang ada di bagian bawah post ini) yang bentuknya bukan hanya data status terakhir kita, tapi juga data berupa lokasi, biografi, serta jumlah follower dan friends.

Jadi.. Tunggu apa lagi? Bagi para blogger yang ingin memperjelas info twitternya silahkan kunjungi TwitStamp. Cukup masukkan username twitter, dan pilih bentuk widget yang diinginkan. Untuk membuat badges sendiri, kalian harus mendaftar terlebih dahulu, tapi cukup mudah ko'..! Tidak butuh waktu yang lama.










KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler