Hari ini adalah hari Natal... Oleh karena itu saya pribadi mengucapkan selamat bagi kemeriahan perayaan dan liburan keluarganya... Tapi, saat saya menulis posting-an ini, hujan deras sedang melanda Kota Bandung, makanya ga bisa kemana-mana nih...!!! -_- Dari pada tidak ada kerjaan jadi lebih baik menambah postingan blog, tul ga.....!! (Bukannya ane kaga ngormatin hari liburan ini ya... maklum... -_-')

Tips ini diciptakan oleh Dynamic Drive, sebuah situs yang berbagi script web secara gratis, dan kali ini, salah satu script-nya saya bagikan untuk sobat blogger semua.... ^^

Coba perhatikan menu navigasi yang ada di atas blog ini..! Keren kan..!! navigasi menu dengan fade animation pada slide menu-nya. Sekarang, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat menu tersebut untuk blog kalian sendiri, tentunya dengan modifikasi agar sesuai dengan blog lain.. ^^

Seperti biasa, untuk mengedit javascript, masuk pada Dasbor Blogger, klik Tata Letak, lalu pilih tab Edit HTML, kemudian centang Expand Template Widget. Setelah itu kalian siap menjadi Blogger Web Designer... hehehe...!!! ^^ Baiklah tanpa membuang waktu, berikut instruksinya:

Cari kode <body> (gunakan Ctrl+F untuk mencari), lalu letakkan script berikut tepat di atasnya.


Setelah itu masukkan script CSS ini tepat di atas kode ]]></b:skin>.


Jangan lupa untuk memperhatikan catatan tips untuk mengubah warna pada script CSS. Setelah itu simpan editan, dan masuk pada tab 'Elemen Laman'. Tambah gadget baru, pilih 'HTML/Javascript Kode', lalu masukkan kode berikut ini:


Kode di atas dibuat  sama persis seperti menu yang ada pada navigasi blog ini. Ubah saja alamat tiap menunya (contoh: '<li><a href="http://em-mizan.blogspot.com">Halaman Utama</a></li>') Ubah saja alamat URL dan judul link-nya. Kalau ada menu yang ingin dihapus, hapus dari kode <li> sampai kode </li>. Untuk menghapus sub menu hapus dari <ul> sampai kode </ul>.

Setelah itu simpan dan letakkan gadget tersebut sesuka hati kalian... ^^, pilih pratinjau, dan lihat hasilnya. Jangan lupa disimpan... ^^ ...Selamat mencoba..




KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler