Menampilkan 'Artikel Terkait' pada Blogger

Diposting oleh Mizan 11/15/2009



Selama ini kendala yang sering dialami oleh blog adalah kurangnya keefisienan akses tautan pada artikel dalam sebuah blog. Para bloger biasanya lebih mengandalkan widget 'Label' atau 'Arsip' untuk membuat daftar blognya.
Salah satu alternatif lain untuk menunjukkan artikel pada suatu blog adalah dengan menambahkan 'Artikel Terkait' di bawah tulisan artikel. Tampilan 'Artikel Terkait' sangat sederhana, yaitu hanya berupa daftar judul postingan pada blog yang memiliki Tag/Label yang sama dengan artikel yang sedang dibaca, oleh karena itu, jangan lupa untuk memberikan label yang tepat pada setiap artikel yang dibuat..
Untuk membuatnya sendiri tidak terlalu sulit. Caranya dengan masuk pada menu 'Edit HTML' di layout (tata letak) dan cari code yang bertulistkan <data:post.body/> (jangan lupa untuk mencentang Expand "Widget Template"). Pada beberapa template code <data:post.body/> terdapat lebih dari satu, jadi jangan lupa untuk memilih code tersebut yang diapit oleh code <div class='....'> dan code </div>. Setelah itu, masukkan script berikut:



Judul "Artikel Terkait" dapat diubah sesuka hati. Setelah itu save/simpan editan, dan lihat hasilnya pada tiap bagian bawah artikel blog.

KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler