Sering banget ane lihat avatar dalam situs jejaring sosial yang unik-unik, dan kreatif. Lebih sering lagi ane ngeliat yang bentuknya narsisme, tapi ga masalah sih... Sebelumnya kalian paham ga maksudnya avatar...!? (bukan film lho..! ^^, bukan juga kartun). Avatar itu yang biasa dijadikan foto profil di situs jejaring sosial (blogger, FB, Twitter, dll.)

Membuat avatar sendiri biasanya penting bagi kalian yang mementingkan eksistensi (Chiee...) biar lebih dianggap oleh orang lain, biar saat seseorang melihat foto profil kalian, mereka akan langsung tahu bahwa itu adalah foto milik kalian.

Bagi sebagian orang mungkin memasang foto sendiri sebagai foto profil menjadi sebuah keharusan. Tapi kalau kalian memiliki jiwa misterius, jiwa unik, kreatif, atau jiwa pahlawan bertopeng (atau mungkin kalian salah satu orang yang malu dengan wajah sendiri.. hehe... amit2 dah -_-'), kalian pasti lebih memilih foto profil yang berbeda dari yang lain, bisa berupa gambar kartun, pemandangan, atau objek lainnya. Kalau mencari foto profil yang unik, kalian bisa menggunakan alternatif gambar dengan situs jejaring pembuat foto wajah online di internet.

Kalian tau Mangatar, yaitu istilah yang  merujuk pada avatar yang gambarnya berupa manga (istilah komik Jepang [Naruto, Doraemon, dll.]). Nah...! untuk membuat foto sendiri berbentuk manga kalian bisa memanfaatkan situs-situs jejaring seperti DoppelMe, yaitu situs yang dapat membuat mangatar online, atau pilihan lain seperti Tektek.org Dream Avatar, yaitu situs pembuat custom avatar dengan bentuk seperti karakter 2D game RPG (Final Fantasy, Lunar, dll.)

Untuk mangatar sendiri, yang menjadi favorit ane pribadi adalah situs FaceYourManga. Tampilannya cukup sederhana, kita dapat membuat dan meng-edit gambar berdasarkan rambut, mata, bentuk kepala, bibir, hidung, dsb. Kenapa ane merekomendasikan yang ini alasannya karena hasil jadi dari Mangatar situs ini tampilannya hampir mewakili seluruh tampilan karikatur bentuk wajah manusia. Plus, tidak perlu daftar lagi..! ^^

Sebagai tambahan, kalau kalian tertarik dengan mengedit foto yang akan dijadikan avatar mungkin situs Make Your Baby ini bisa menjadi pilihan. Adalah sebuah situs yang dapat membuat gambar wajah bayi yang diprediksikan sebagai keturunan kita. Cukup upload foto wajah kalian, dan gabungkan dengan foto wajah lain. Uniknya lagi foto wajah kalian bisa digabunggan dengan foto wajah para selebritas lho..!! ^^

Tambahan satu lagi yang ini jauh lebih ekstrim...!! Karena situs Zombiefy-Yourself dapat mengubah wajah kalian menjadi zombie...!! (-_-' serem sih, tapi unik juga) Tinggal upload foto wajah kalian, dan beri efek-efek zombie cukup dengan dragg & drop.

Menarik kan...!!? Kalau begitu selamat menuju TKP... ^^




KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler