Mengubah Halaman Web/Blog Menjadi Dokumen .PDF

Diposting oleh Mizan 12/08/2009



Blog yang berisi artikel-artikel panjang, dapat membuat pembaca pusing membacanya. Mungkin pembaca lebih suka mendokumentasikan tulisan kalian, dari pada membaca langsung di layar komputer, setelah itu di print atau di copas ke Word.

Nah...!! Kalau kalian memang peduli pada para pembaca, ada baiknya kalian memasang widget ini di bawah posting-an. (seperti yang ada di bawah postingan ini..! ^^).

Widget ini berguna untuk meng-convert halaman blog kalian menjadi dokumen PDF (yang dibuka dengan Adobe Reader). Kegunaannya dapat membuat halaman web/blog lebih gampang didokumentasikan oleh pembaca.

Caranya cukup dengan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh PDF Online Script, daftar (signup), kemudian setelah mengisi username, password, dll. Sign in dan user akan akan langsung diminta membuat widget ini.

Pilih ukuran Margin, dan orientasi blog (potrait/lenscape), langsung klik 'generate the javascript', setelah itu copy-paste kode tersebut dan pasang di widget 'HTML/Javascript' pada 'elemen halaman' di 'tata letak bloger'.

Gampang kan? silahkan mencoba... ^^

KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler