Membuat Slideshow News/Feed Ticker

Diposting oleh Mizan 11/18/2009

Apa itu Ticker? Biasanya news ticker digunakan untuk menampilkan informasi-informasi secara slide, contohnya seperti yanda di bawah postingan ini. News feed ticker sangat bermanfaat untuk memberikan informasi terbaru, atau juga bisa mempromosikan artikel blog yang kita terbitkan. Salah satu cara yang mudah untuk membuat flash ticker adalah dengan menggunakan fasilitas gratis yang diberikan oleh BlastCasta.

Caranya sangat gampang, cukup masuk ke situs BlastCasta, kemudian langsung isi entri alamat rss feed situs web yang ingin dituju (contoh: http://em-mizan.blogspot.com/feeds/posts/default/ ), lalu pilih "what do you want to do with this feed?", dan pilih "Create News Ticker".

Setelah mengklik "GO", maka kita akan diberi opsi untuk mengubah tampilan news ticker yang kita pilih. Pengaturannya sendiri sangat gampang karena hanya menyangkut warna dan ukuran flash. Untuk pilihan feed sendiri kita juga dapat membuatnya dari BBCNews dan akun twitter kita.

Setelah selesai mengatur tampilan ticker kita langsung dapat meng-copy javascript yang diberikan dan di-paste pada widget HTML/Javascript pada Blog atau langsung pada kode HTML web kita.

Selain News/feed Ticker, BlastCasta juga memberikan fasilitas lainnya seperti Feed Widget yang unik seperti yang ada di bawah Feed Ticker pada halaman Post ini.

KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler