Untuk mengedit kode HTML/Javascript pada blog membutuhkan script atau kode-kode yang perlu dihosting atau di-uload kesitus tertentu. Hal ini sangat bermanfaat agar dapat menghemat tempat pada pengeditan html, sehingga script yang begitu panjang tidak akan mengganggu kita dalam saat mengedit HTML.

Yang perlu dlakukan hanya membuat tautan atau link ke lokasi html/javascript kita upload, sehingga script tersebut akan muncul pada saat halaman web diakses.

Untuk itu, bagi yang tertarik untuk mengupload script-nya ke situs hosting online, dapat memanfaatkan Yourjavascript.com, yaitu tempat hosting yang dikhususkan untuk file-file berjenis script agar dapat digunakan oleh banyak orang.

Tempat hosting ini tidak membebankan biaya sama sekali alias gratis. Bahkan, kita tidak perlu menjadi user dan login terlebih dahulu di situs ini. Yang perlu kita lakukan hanya meng-upload script kita, dan Yourjavascript.com akan mengirimkan link-nyapada email yang kita inginkan.

Situs ini dapat diakses dengan cepat, proses loading script yang di-upload juga tidak memakan waktu lama. Yang paling penting, script kita aman dan tidak perlu khawatir akan hilang, error atau tidak muncul pada halaman web yang kita inginkan, sangat berbeda jika kita mengandalkan script dari hosting-an orang lain yang berpotensi rusak atau dihapus.

KEMBALI KE ATAS

Kunjungi artikel yang berhubungan:


Mengenai Saya

Foto Saya
Mizan
Mahasiswa rantau yang mendalami kajian Ilmu Jurnalistik, saat ini sedang sibuk dengan kuliah sambil berbagi info di Dumay (Dunia Maya) ^^v. Blog ini beroperasi secara profesional, berisi tentang info2 seputar komputer dan blogging. Semoga blog ini dapat memberi inspirasi dan info tambahan pada pedoman blogging pengunjung semua. ^^ trims..
Lihat profil lengkapku

Pos Terpopuler